Kamis, 09 Agustus 2007

Mencermati Pilkada DKI Jakarta


Mencermati perolehan suara sementara seperti yang tertera di dalam tabel dan hasil quick count dari LP3ES, LSI, Puskapol UI, Puskaptis bahwa rata-rata Fauzi Bowo - Prianto unggul 15% dari calon gubernur Adang-Dhani maka bisa di pastikan Bang Foke { Pangilan akrab Fauzi Bowo} memenangi pilkada DKI ini.

Jika Foke terpilih maka tidak ada perubahan politis yang significant di tubuh Pemprov DKI, lebih di sebabkan pejabat yg ada sudah berinteraksi dengan Foke sejak kepemerintahan Bang Yos-Foke, hal mendasar yang perlu di benahi adalah sistem transportasi, Irigasi dan kependudukan, sebagai Ibukota Negara Republik Indonesia maka Jakarta tak ubahnya tempat sarang madu di mana seluruh penduduk negri ini berlomba - lomba untuk mengadu nasib, namun para urban ini lebih banyak tidak di bekali keahlian yg memadai sehingga hal ini berpotensi menjadi penyebab masalah sosial perkotaan pada umumnya.

Untuk menekan para urban datang ke Ibukota sudah waktunya Pemerintah kembali menitikberatkan pembangunan di sektor Pertanian, Perkebunan & Peternakan, Perikanan & Kelautan berikut komponen industri pendukungdan pengolahannya, beserta research & development, di mana perguruan tinggi ikut di libatkan di dalamnya. Industri perbankanpun harus melakukan perubahan ke dlm di mana untuk ikut andil mengucurkan kredit mikro di bidang ini, karena sdh jelas bahwa 85% penduduk negri ini bersentuhan di sektor ini. Kemadirian 85% penduduk di sektor ini akan menjadi jawaban masalah yg melanda negri ini sehingga kita tdk bergantung dengan raksasa industri kapitalis berikut negara sponsornya ......

Semoga Bang Foke bisa membenahi Jakarta dan punya komitmen yang kuat untuk mengakkan pemerintahan yang accountable.

Tidak ada komentar: